Jumat, 03 Agustus 2012

Tontowi/Lilyana Tumbang, Indonesia Gagal Total


Tontowi/Lilyana Tumbang, Indonesia Gagal Total

Jum'at, 3 Agustus 2012 17:30 wib
(foto:Daylife)
(foto:Daylife)
LONDON - Tim Bulutangkis Indonesia harus pulang ke tanah air dengan tangan hampa. Harapan terakhir Indonesia Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir gagal merebut satu medali tersisa yang bisa diraih Indonesia.

Tontowi/Lilyana akhirnya takluk dari pasangan Denmark Joachim Fischer/Christinna Pedersen di partai perebutan medali perunggu yang digelar di Wembley Arena.

Di set pertama, Tontowi/Lilyana tidak bisa mengembangkan permainan. Sebaliknya, Fischer/Christinna bermain lebih nyaman.Permainan padu kedua pasangan Denmark itu membuat Tontowi/Lilyana sering kalah dalam perkumpulan angka. Dan pada akhirnya mereka kalah 21-12 dalam waktu 18 menit.

Di set kedua, Indonesia berupaya bangkit memimpin perolehan poin, tapi Fischer/Pedersen justru mengambil kendali permainan, dan selalu unggul dalam perolehan angka. Mulai 5-3, kemudian semakin tak terbendung mengungguli Tontowi/Lilyana, 11-4.

Pasangan Indonesia yang semula begitu diharapkan menjadi penyumbang emas ini sempat bangkit memperkecil ketertinggalan dari 5-15 menjadi 10-15 namun akhirnya harus mengakui keunggulan lawan 21-12, dalam tempo 21 menit. Medali perunggu yang diraih pasangan Denmark ini merupakan medali pertama di cabang bulutangkis Olimpiade kali ini.

Kekalahan ini membuat nestapa tim Indonesia semakin dalam. Setelah gagal mempertahankan tradisi emas di Olimpiade, kini Indonesia harus menerima kenyataan pahit tidak mendulang satu medali pun dari cabang andalan ini. Padahal, di Olimpiade lalu, Indonesia merengkuh lima medali.Satu emas, satu perak, dan tiga perunggu (dua perunggu dari angkat besi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar