Jumat, 10 Agustus 2012

Kebijakan Transfer City Bikin Mancini Frustrasi

  
 
 
Manchester - Manchester City sampai sekarang masih adem ayem saja di bursa transfer dan belum mendatangkan satu pun pemain baru. Hal ini telah membuat sang manajer, Roberto Mancini, tidak senang.

Tak seperti musim-musim sebelumnya, City kalah aktif dalam hal belanja pemain dibandingkan klub-klub lainnya di Premier League. Klub kaya raya milik Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan itu hanya dikait-kaitkan dengan beberapa nama seperti Robin van Persie, Daniel Agger, Daniele De Rossi, dan Scott Sinclair. Namun, tak ada transfer yang terealisasi sejauh ini.

Hal ini tentu memusingkan Mancini, yang sebenarnya berharap skuadnya akan makin tangguh untuk menyambut musim mendatang. Sebagai contoh, saat ditanya soal perkembangan proses transfer Van Persie, pria asal Italia itu memberi jawaban bernada putus asa.

"Van Persie bukan pemain kami. Dia pemain Arsenal atau (Manchester) United," ungkapnya seperti dilansir Daily Mail.

"Pertanyaan-pertanyaan itu harusnya Anda tanyakan ke orang lain. Saya tak tahu apa yang bisa saya katakan. Setelah tiga atau empat bulan...... tak ada hasilnya," kata Mancini.

"Anda perlu bertanya kepada Brian Marwood. Saya bukan direktur olahraga. Saya tak bisa bilang apa pun soal pemain," tuturnya.

Saat ditanya apakah kebijakan transfer City di musim panas ini cukup memuaskannya, Mancini menggelengkan kepala.

"Tidak, saya tidak senang. Saya tak ingin bilang apa pun saat ini," ujarnya.

"Bagi saya, kami memang telah memiliki tim bagus. Tapi, kami juga perlu terus berkembang," kata eks pelatih Lazio dan Inter Milan ini.

Keputusan City untuk berhemat di bursa transfer musim panas ini sebenarnya sangat mudah untuk dipahami. Dengan belanja besar di jendela transfer sebelumnya, mereka perlu berhati-hati agar tak melanggar aturan Financial Fair Play.

Kalau mau membeli pemain berharga mahal, The Citizens harus lebih dulu melepas pemain-pemain mereka yang tak terpakai, misalnya Emmanuel Adebayor atau Roque Santa Cruz. Sayangnya, sejauh ini mereka belum mendapatkan pembeli yang cocok.

Opsi lainnya untuk menambah pemasukan City adalah menjual Mario Balotelli. Kebetulan, beberapa klub memang meminatinya setelah si pemain tampil bagus di Piala Eropa 2012. Namun, Mancini menolaknya.

"Musim panas ini, kami mendapatkan banyak tawaran untuk dia. Banyak tim bagus menginginkannya," ungkap Mancini.

"Saya bilang tidak karena dia masih muda dan kami yakin dia akan bisa berkembang," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar