Jumat, 03 Agustus 2012

Pesta Gol, Madrid Tekuk LA Galaxy

Jum'at, 3 Agustus 2012 13:16 wib
Selebrasi Higuain saat mencetak gol pertama untuk Madrid. (Foto:Getty)
Selebrasi Higuain saat mencetak gol pertama untuk Madrid. (Foto:Getty)
CALIFORNIA – Real Madrid langsung bangkit usai dipermalukan Benfica, dengan membungkam LA Galaxy 5-1 di laga uji coba bertajuk World Football Challenge, yang digelar di Home Depot Arena, California, pagi tadi (waktu setempat-red).

Klub asuhan Jose Mourinho ini tidak butuh waktu lama untuk mencetak pundi-pundi golnya. Gonzalo Higuain merupakan eksekutor pertama yang melesatkan gol ke gawang LA Galaxy, saat pertandingan baru berjalan dua menit. Striker Los Blancos ini berhasil memanfaatkan umpan yang diberikan oleh kompatriotnya, Angel Di Maria. Skor 1-0 untuk Madrid.

Di menit kesembilan, Higuain kembali berpeluang untuk mencetak gol keduanya lewat tembakan cukup keras. Namun sayang, kiper Josh Saunders mampu menepis bola dan menghasilkan sepak pojok. Selang dua menit, Di Maria mampu memaksimalkan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti pada menit ke-11, hingga mengubah kedudukan 2-0 bagi Los Blancos.

Tertinggal dua gol membuat LA Galaxy segera mencari cara untuk menembus lini pertahanan El Real. Namun, usaha yang dilakukan Bryan Gaul dan Robbie Keane untuk mengancam gawang Iker Cassilas selalu gagal. Hingga pada menit ke-23, David Lopes mampu memanfaatkan tendangan bebas yang dieksekusi David Beckham. Los Galácticos memperkecil kedudukan dengan 1-2.

Seperti belum puas, Los Blancos kembali mengambil alih jalannya pertandingan dan mengancam lini pertahanan lawan. Usaha maksimal itu kembali membuahkan gol, saat Jose Callejon berhasil memanfaatkan umpan Higuain pada menit ke-36. Skor 3-1 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, The Special One mulai memasukkan pemain-pemain andalannya. Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Mesut Ozil, Sergio Ramos, dan Pepe pun turun ke lapangan. El Real hanya butuh empat menit untuk kembali menjaga jarak dengan Los Galácticos, setelah umpan apik Esteban Granero mampu dimaksimalkan Alvaro Morata pada menit ke-49.

Dominasi Madrid kembali terlihat, setelah Saunders harus jatuh bangun untuk menyelamatkan gawang LA Galaxy. Kiper Los Galácticos ini tercatat dua kali melakukan penyelamatan gemilang, saat menghadang tembakan Benzema dan Ozil.

Lagi-lagi, ancaman El Real membuahkan hasil. Pada menit ke-84, umpan mendatar Ozil mampu dimaksimalkan Jese Rodriguez. Tembakan pemain 19 tahun itu di kotak penalti tak mampu dihalau Brian Perk, hingga kedudukan berubah 5-1. Skor 5-1 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.


Line-up Babak Pertama:
 
Real Madrid: 1 Iker Cassilas; Nacho; 18 Albiol, 19 Varane; 15 Coentrao; 14 Alonso; 24 Lass; 8 Kaka; 22 Di Maria; 21 Higuain; 20 Callejon.
LA Galaxy: 12 Saunders; 20 DeLaGarza; 4 Gonzalez; Lopes; Gaul; 28 Franklin; 19 Juninho; 23 Beckham; 70 Sarvas; 10 Donovan; 10 Keane.

Line-up Babak Kedua: 

Real Madrid: 13 Adan; 17 Arbeloa; 3 Pepe; 4 Ramos; 5 Sahin; 11 Granero; 6 Khedira; 10 Ozil; 7 Ronaldo; 9 Benzema; 26 Morata
LA Galaxy: 24 Perk; 27 Jordan; Boyens; Meyer; Garcia; 16 Jimenez; Walker; 26 Stephens; 11 Noonan; Villarreal; 18 Magee.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar